Kecamatan Baros Giat Laksanakan Program LKBA

17

berantasonline.com(serang banten) program lomba kampung bersih dan aman (LKBA)terus giat di 14 desa sekecamatan Baros diantaranya”desa suka indah,desa suka menak,desa tejamari,desa sinarmukti,desa sidamukti, Desa Baros, Desa suka manah,desa pada suka,desa panyirapan,desa suka cai,desa taman sari,desa Curug agung,desa cisalam dan desa Sindang Mandi belum lama ini telah di lakukan penilaian oleh pihak muspika kecamatan baros, selanjutnya menunggu penilaian dari pihak pemerintah (pemkab) serang, sehingga masing-masing desa terus berkompetisi lakukan kegiatan ini.

Seperti, Desa sindang mandi kecamatan baros terdiri dari 30 rukun tetangga (RT) dan 10 rukun warga (RW)kompak dengan secara gotong royong masyarakat atas kegiatan lomba kampung bersih dan aman LKBA di desa Sindang Mandi.
Jantung kegiatan kampung bersih desa sindang mandi meliputi kampung sigeger kampung simayeng dan kampung baru pada lokasi RT 01 RT 02 dan RT 03, sebagai pintu masuk desa sindang mandi perbatasan dengan desa Curug agung dan desa cisalam. Jelas kepala desa Dahuri kamis 15/10/20 di lokasi kegiatan.
Penataan awal di musyawarahkan terlebih dahulu bersama warga, Alhamdulillah warga siap membantu program ini di dasari membersihkan saluran saluran air dan di lanjutkan dengan pemagaran pemagaran hias dan gapura, lanjut Dahuri.
Dengan konsep penghijauan, serta hiasan bunga karya ibu ibu PKK yang di buat dari bekas botol Aqua, dan juga apotik hidup yang di tanam pada bekas pembuangan sampah yang di sulap menjadi taman atas inisiatif kerjasama antara ketua RT dan masyarakat,tutur Sayuti ketua RT 01/01.
Selain itu taman baca yang sedang di kerjakan, dan lapangan batminton buat kegiatan olahraga akan di bangun yang lokasinya di RT 02,tambah Sayuti.(RS)