Keberhasilan Penanganan Pandemi Covid 19, Peran Besar TNI

12

Jakarta, BERANTAS

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari Selasa pagi (5 Oktober 2021), berlangsung secara virtual dihalaman Istana Merdeka Jakarta dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam Upacara HUT TNI ke 76 itu nampak berjejer Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan tiga Kepala Staf Angkatan, Darat, Laut dan Udara.

Hadir pula para Menteri Anggota Kabinet Indonesia Maju dan Para Pejabat Tinggi lainnya. Presiden Joko Widodo atasnama Rakyat, Bangsa dan Negara mengucapkan selamat atas Hari Ulang Tahun ke 76 TNI. “Saya sampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjagara keutuhan bangsa dan negara”, ujar Presiden.

Pada kesempatan itu Presiden berbicara terkait perkembangan Covid 19 yang diibaratkan dengan perang yang berlarut larut.

“Sangat menguras perhatian, mental dan semangat juang yang membutuhkan kewaspadaan kedepan sinergi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan tehnologi”, ujar Presiden.

Dalam rangkat HUT TNI ke 76 TNI menggelar 112 kendaraan Alut sista berat dan canggih dijalan seputaran Lapangan Monas, 6 pesawat tempur dan beberapa helikopter terbang diatas Istana Merdeka Jakarta disaksikan Presiden beserta Undangan lainnya.

(bust/red.01)