Kebakaran di Pasbar, Empat Nyawa Melayang

55

Berantasonline.com (Simpang Empat-Pasbar)

Si jago merah melalap rumah semi permanen di kawasan Pasaman Barat, tepatnya di Jalur Padang Laweh Jambak Pasaman Barat atau  tepatnya di depan RSUD Jambak, Kabupaten Pasaman Barat.

Empat nyawa melayang dalam peristiwa ini. Korban adalah Dafler Siagian (48), pekerjaan swasta, Silvania Velon (18) status pelajar, Muhamad Nuril (8)  pelajar, Amanda Dwi Putri (12) pelajar. Dia tewas terpanggang saat tengah tertidur pulas di rumah tersebut, ucap Inur (37) salah seorang warga di tempat kejadian peristiwa (TKP).

“Peristiwa ini terjadi Sabtu (31/10/2020) dinihari sekitar pukul 02.24 WIB. Api diduga berasal dari akibat hubungan arus pendek,” tutur inur.

Dia menjelaskan, kejadian terjadi begitu cepat. Api sudah membesar namun korban beserta ketiga orang anaknya tidak bisa tertolong lagi. Api baru bisa dipadamkan oleh satu unit mobil Damkar dibantu oleh masyarakat, sekitar pukul 03.55 WIB.

Dalam peristiwa tersebut mengakibatkan rumah semi permamen habis terbakar kerugian diperkirakan sekitar Rp100 juta dan memakan korban jiwa sebanyak empat orang hangus terbakar, ucapnya.

“Kini keempat korban sudah dibawa ke RSUD Jambak untuk divisum guna proses pemakaman selanjutnya,” pungkasnya.

(Delco Fitril, S.IP)