Katulampa Bogor Siaga 1, Kawasan Puncak Diterjang Longsor

87

berantasonline.com (bogor) — Status bendungan Katulampa Bogor saat ini dalam keadaan siaga 1. Level ketinggian air mencapai 240 cm diminta agar seluruh masyarakat yang berada di pinggir bantahan sungai waspada.  Kepada awak media,  Walikota Bogor,  Bima Arya tadi pagi menyatakan bahwa di wilayah Kota Bogor dilaporkan sudah terdapat 13 titik yang tergenang air.

Salah sseorang petugas BPBD Kota Bogor,  Crisna mengatakan,  bahwa beberapa titik dikota bogor rumah warga sudah terendam air mendekati seukuran dada orang dewasa.

Demikian juga dari pengamatan wartawan berantasonline.com di jembatan situ duit tepatnya di depan Plaza Jambu Dua,  terlihat air sungai meluap, dengan kondisi seperti ini kemungkinan air akan sampai di Jakarta antar jam 8 sampai dengan jam 9 malam. Petugas Sat Lantas Polresta Bogor Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bogor menutup sementara jalan yang menuju jembatan situ duit.

Dari wilayah puncak cisarua bogor, wartawan berantasonline.com melaporkan  bahwa musibah  tanah  longsor di daerah puncak terjadi pada  pukul 09.20 WIB.  Terpantau longsor di dekat Masjid Attaaun,  Riung gunung dan Widuri Kecamatan Cisarua berbatasan dengan Cianjur.

Kondisi badan jalan tertutup karena tanah turun dari gunung, panjang 20 meter, tiang listrik roboh menganggu lalu lintas sehingga jalan tidak dapat dilalui.

Petugas sudah mengalihkan arus yg ke puncak dan cianjur utk menuju lewat sukabumi demikian juga yang dari arah cianjur sudah dialihkan lewat Jonggol. (dry)