Kasrem 133/NW: Pembinaan Mental Harus Secara Kontinu

27

Gorontalo-BERANTAS ONLINE.COM, -Kepala Staf Korem (Kasrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P. mewakili Komandan Korem 133/NW Brigjen Bagus Antonov Hardito, M.A. memimpin kegiatan Penyuluhan pembinaan mental (Bintal) oleh Bintaldam XIII/Merdeka, bertempat di Aula Kusno Danupuyo Jl. Trans Sulawesi, Pulubala-Gorontalo, Provinsi Gorontalo,
Kamis (18/2/2021).

Pada kegiatan tersebut, Kasrem 133/NW mengucapkan selamat datang di Makorem kepada Kepala Pembinaan Mental Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Inf Leonard Manuel Richard Tulong bersama rombongan.

Bapak Rudy Jayakarta menggaris bawahi bahwa, pembinaan mental harus secara kontinu dilaksanakan oleh Komandan/Pimpinan dengan tujuan menggerakkan hati prajurit untuk selalu berbuat yang terbaik.

“Namun dengan situasi saat ini, adanya pandemi Covid-19 kegiatan ini hanya diikuti oleh peserta yang terbatas dengan kata lain hanya perwakilan,” Tuturnya

“Dengan situasi demikian saya mengharapkan kepada yang hadir saat ini, dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh Bintaldam selaku penyuluh, sehingga kita bisa memahami, juga meneruskan kepada rekan yang lain,” Tutup bapak Kasrem.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kabintaldam menyampaikan, terima kasih kepada Danrem 133/Nw dan jajarannya serta para Kasi atas jamuannya, kami melaksanakan kegiatan ini atas petunjuk dari Bapak Panglima Kodam XIII/Mdk, bahwa ada beberapa hal yang perlu di jelaskan dan di sampaikan kepada Prajurit dan Persit dimana apabila Prajurit terganggu mentalnya maka akan berpengaruh kepada Kinerja Prajurit.

“Bapak panglima mengharapkan untuk memperbanyak ceramah dimana dengan Ceramah ceramah Agama akan berdampak positif kepada Prajurit dan keluarganya,” Ungkap Kolonel Leonard

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Kolonel Inf Yadi N, S.Sos. M.Si. M.I.Pol ( Kasi Pers Rem 133/Nw ), Kolonel Inf Andri Amijaya Kusuma, S.I.P ( Kasi Ops Rem 133/Nw ), Letkol Caj Hendrik J Maramis ( Kalak Bintaljarah Bintaldam XIII/Mdk ), Mayor Inf F. Budiman ( Dandenma Rem 133/Nw ), Letda Inf Yurilhak Bawenti ( Paur Bintalrem 133/Nw ), dan Perwakilan Anggota Dan Persit Korem 133/NW.

(Idr)