Kapolsek Pancoran Mas Hadiri Pembukaan Diklat Saka Bhayangkara Angkatan IX

62

berantasonline.com (Depok-Jabar) Pendidikan dan Latihan Saka Bhayangkara Kota Depok Angkatan IX tahun 2018, Jumat (2/2) resmi dibuka oleh Pembina Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara, Nani.

Pelaksanaan Saka Bhayangkara tersebut berlangsung selama 3 hari berturut-turut.
Dalam acara pembukaan, nampak hadir Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor, A.Md, Kanit Binmas Akp.Budi I.W dan pejabat lama Binmas Polsek Pancoran mas AKP Hj. Sri Supadmi, dan Bhabinkamtibmas Depok Jaya yang juga  Anggota Dewan Pembina Saka Bhayangkara Bripka H. Edi Mujiran.
Pembina Saka Bhayangkara, Nani dalam pengarahannya menegaskan bahwa peran adik-adik Pramuka sangat penting sebagai generasi penerus bangsa.

Oleh karenanya pegang teguh prinsip sebab Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkara untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan Nasional.

“Tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara adalah untuk mewujudkan kader kader Bangsa yang ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan Kebhayangkaraan didalam Gerakan Pramuka”, ujarnya.
Kegiatan Kesakaan dilaksanakan di Gudus Depan dan Satuan Karya Pramuka disesuaikan dengan usia dan kemampuan jasmani dan rohani peserta didik.

“Dilaksanakan sedapat dapatnya dengan praktek berupa kegiatan nyata yang memberi kesempatan peserta didik untuk menerapkan sendiri pengetahuan dan kecakapan dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan keperluan dinas?.

(Panit Binmas Polsek Pancoran Mas Aiptu Asa’Eli Bate’e)