Kapolsek Cikampek Lakukan Pengamanan Pembagian BST oleh Menteri Sosial di Kantor Pos Cikampek

42

Berantasonline.com Karawang

Kapolsek Cikampek,AKBP H.Suprawadi,S.H,bersama Kanit Intel Iptu Asep Nugraha,S.H,M.M dan anggota Polsek Cikampek serta anggota dari Satbrimob Batalyon C Polda Jabar melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di PT.Pos Indonesia Persero, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang yang dihadiri langsung Menteri Sosial Juliari P Batubara,Sabtu 16/05/2020.

Menteri Sosial Juliari P. Batubara yang di dampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kapolsek Cikampek AKBP H.Suprawadi,S.H, Danramil 0406 Cikampek, Kapten Infanteri Suryadi dan Camat Cikampek Drs. H. Syuep Sulaiman, MM datang langsung memberikan BST secara simbolis kepada 2 orang warga masyarakat dan dilanjutkan pembagiannya oleh petugas Pos Indonesia Persero.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut mendampingi Menteri Sosial Juliari P.Batubara, Dirjen Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama, Direktur PT Pos Indonesia Persero Gilarsi Wahyu Setijono dan Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) Bareskrim Mabes Polri Brigjen Djoko Poerwanto, Pendamping PKH Kecamatan Cikampek Euis Dedah serta ketua TKSK Kecamatan Cikampek Nunung.

Pembagian Bansos BST kepada masyarakat di 2 kecamatan yakni Kecamatan Cikampek terdiri dari 10 desa dengan jumlah penerima BST sebanyak 791 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan Kecamatan Kota Baru yang terdiri dari 9 desa dengan jumlah penerima BST sebanyak 690 KPM, dengan jumlah total 1481 Keluara Penerima Manfaat (KPM).

Kapolsek Cikampek AKBP H. Suprawadi,S.H yang didampingi Kanit Intel Polsek Cikampek Iptu Asep Nugraha,S.H,MM meminta kepada para masyarakat penerima bantuan agar menjaga situasi tertib dalam antrian, menjaga jarak aman, wajib memakai APD (Alat Pelindung Diri) Masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Besaran uang bantuan sosial yang diterima masyarakat tahap pertama sebesar Rp 600 ribu dan bisa diambil di kantor Pos Indonesia dengan syarat membawa KTP asli.

Kapolsek Cikampek AKBP H.Suprawadi,S.H berharap Pembagian BST ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, “Pengamanan penyaluran bantuan sosial ini merupakan salah satu kegiatan prioritas Polsek Cikampek”, ujarnya.

“Kami berharap bantuan tepat sasaran, aman, tertib penyaluran, juga dengan adanya kegiatan ini agar kami bisa bertatap muka dengan penerima bantuan sosial dampak Covid-19 serta memberikan himbauan Kamtibmas dan pesan moral kepada masyarakat untuk saling mengingatkan, dan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait guna terciptanya kondusifitas dan tidak ada permasalahan di kemudian hari,”tegas Kapolsek.

(Margono S.)