Kapolri : Semua Yang Terlibat Kami Sikat

11230

Foto : Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Irjen Napoleon Bonaparte.

Berantasonline.com (Jakarta)

Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal Pol. Idham Azis menegaskan Semua yang terlibat akan disikat.

Hal tersebut ditegaskan KAPOLRI dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada Pers.

Jenderal Pol Idham Azis mengatakan, pelimpahan tersangka beserta barang bukti kasus dugaan gratifikasi penghapusan DPO Kini Tjandra merupakan bentuk komitmen Polri menegakkam hukum termasuk menindak anggotanya yang terlibat.

“Penuntasan kasus Joko Tjandra merupakan bentuk komitmen kami dalam penegakan hukum sekaligus upaya bersih bersih ditubuh Polri. Transparan, tidak pandang bulu,semua yang terlibat kami sikat”, ujar KAPOLRI.

Setelah berkas perkara red notice Joko Tjandra dinyatakan lengkap, penyidik Polri menyerahkan tersangka ke Jaksa Penuntut umum (JPU) yaitu Brigadir Jenderal Prasetyo Utomo, Tomy Sunardi dan Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Irjen Napoleon Bonaparte.

Irjen Pol Napoleon Bonaparte mengatakan siap mengungkapkan semua yang diketahuinya dalam perkara dugaan gratifikasi penghapusan daftar pencarian orang (red notise) atas nama Joko Tjandra. “Ada waktunya kita akan buka semua”, ujar Napoleon kepada Pers di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Jum”at (16/10-2020), namun dia tidak merinci kasus yang akan dibukanya tersebut.

(bust)