Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten Pekan Depan, Kapolda Tomsi Tohir Naik Pangkat Menjadi Irjen

97

berantasonline.com (Serang Banten) -Kepolisian Daerah Banten menurut rencana pada tanggal 7 Desember 2018 mendatang akan diresmikan naik tipologi dari tipe B ke tipe A.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian pada hari Jumat 7 Desember 2018 akan membacakan langsung keputusan kenaikan tipologi Polda Banten dari tipe B ke tipe A, dalam kunjungan kerja orang nomor satu dikepolisian itu ke Markas Polda Banten di Serang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir dalam jumpa persnya, Jum’at (30/11) di Mapolda Banten Kota Serang.

“Perubahan tipe B ke tipe A untuk Polda Banten merupakan tambahan beban kerja sekaligus tantangan untuk semua jajaran di Polda Banten”, ujar Brigjen Pol. Tomsi Tohir.

“Setidaknya kita berupaya terbaik dengan perubahan ke tipe A, Personil baru ada 56 persen kita berupa maksimal”, tambahnya.

Kapolda Tomsi Tohir mengharapkan sinergitas awak media untuk senantiasa memberikan informasi kejadian diwilayah hukum Polda Banten, “Yang diharapkan masukan dan informasi itu dari rekan-rekan sekalian”, katanya.

Diperoleh keterangan, sejauh ini Polda Banten telah mangikuti ujian kelayakan kenaikan tingkat dengan digelarnya inovasi pelayanan publik Bidang IT dalam rangka studi kelayakan oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksama Kemenpan dan Reformasi Birokrasi dan Mabes Polri di Polda Banten, Senin 29 Oktober 2018 lalu.

Rini Widiantini Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan dan RB mengatakan, sejumlah prasyarat untuk menjadi Polda tipe A telah dimiliki Polda Banten, terutama pendekatan Polda Banten kepada masyarakat melalui elemen utamanya, inovasi pelayanan publik.

Dengan berubahnya Polda Banten dari tipe B ke tipe A, maka Brigadir Jenderal Tomsi Tohir dipastikan akan menyandang pangkat bintang dua (Inspektur Jenderal Polisi) dipundaknya.

(bust)