Kapolri Akan Pecat Kapolres-Kapolda Yang Minta Jatah Proyek

166

berantasonline.com (Bogor) – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis minta Gubernur, Bupati atau Walikota melaporkan, apabila ada Kapolres-Kapolda yang meminta proyek, ini bagian dari masalah jadi konspirasi, hubungi saya, nanti saya akan carikan pemain cadangan, ujar Idham Azis.

Penegasan Kapolri tersebut disampaikan dihadapan peserta Rapat Koordinasi dengan para Gubernur, Bupati dan Walikota, Rabu (13/11) di Gedung SICC Sentul Bogor, yang juga dihadiri para Kapolres dan Kapolda seluruh Indonesia.

Kapolri mengatakan pihaknya sebagai aparat hukum ingin bersama anak buahnya menjadi konsultan solutif. Ia tak mau lagi mendegar aparat hukum di daerah yang menghambat pembangunan dan meminta jatah proyek.

Jenderal Idham Azis katakan, aparat hukum baik itu Polri, Kejaksaan dan TNI dalam visi besarnya membantu agar betul betul Program Pembangunan Presiden Joko Widodo berjalan sesuai koridor. Seperti pidato Kepala Negara sebelumnya jangan sampai aparat hukum justru mengganggu jalannya pembangunan dan kepastian usaha. (bust)