Kapolres Sukabumi Terjunkan 250 Anggota Amankan May Day 2018

117

berantasonline.com (Sukabumi) – Kapolres Sukabumi, AKBP. Nasriadi, SH., SIK., MH. Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Buruh Internasional Mayday 2018 yang diikuti 250 anggota Polres Sukabumi/TNI serta Dinas terkait, bertempat di Lapangan Sekarwangi Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa (1/5).

Untuk menjaga kondusifitas TNI/Polri serta Dinas terkait menurunkan pasukan yang terdiri dari 1 SSK Gabungan TNI AD dari Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Kodim 0622/Kab. Sukabumi, 1 SSK Gabungan Satlantas Polri, 3 SSK Gabungan Sabhara dan Binmas Polres Sukabumi, 1 SST Pol PP Kabupaten Sukabumi, dan 1 SST Dishub Kab. Sukabumi.

“Hari ini merupakan Hari Mayday atau Hari Buruh Internasional, yang diperingati bukan hanya di Sukabumi namun diseluruh dunia, kita sudah beberapa kali melakukan upaya pertemuan dengan pengurus Serikat Pekerja, Alhamdulillah dengan hasil hari ini para serikat tidak melaksanakan aksi seperti yang disampaikan sebelumnya,” ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Mayday Tahun 2018 akan diisi dengan bakti sosial, Family Gathering yang bisa memberikan manfaat kepada Masyarakat sekitar Perusahaan, “Ini Merupakan bentuk sinergitas yg baik dari tingkat Muspida dengan Serikat Buruh, bukan berarti tidak ada kegiatan aksi unjuk rasa, pengamanan tidak dilaksanakan, kita harus tetap menjamin keamanan Sukabumi,” tegasnya.

Kapolres kepada berantasonline.com mengatakan, sebelumnya May day dijadikan hari yang menakutkan, hari ini kami harapkan Mayday menjadi Funday dan Goodday, semoga dalam pelaksanaan Mayday hari ini tidak ditemukan hal yang tidak kita inginkan “keberhasilan pengamanan hari ini adalah keberhasilan kita bersama, kegagalan pengamanan hari ini adalah kegagalan kita semua,” pungkasnya. (Riswan/Fajar)