KAPOLRES SANGIHE PIMPIN SERTIJAB KAPOLSEK DAN KABAG

94

berantasonline.com (Sulut)

Bertempat di Aula
Bhayangkara Polres Kepl. Sangihe, Sabtu 2 November 2019, telah dilaksanakan Sertijab Kabag Ren Polres Kepl. Sangihe dari Kompol Drs. Jhony Lantang kepada AKP Alex Watugigir, Kapolsek Siau Barat dari Kompol Johanis Sasebohe, S.Sos kepada Kompol Macky M. S. Bawengan dan Kapolsek Tabukan Selatan AKP Saiful Tammu kepada Iptu Jesli Hinonaung.

Serah terima Jabatan dipimpin oleh Kapolres Kepl. Sangihe AKBP SUDUNG FERDINAND NAPITU SIK, dan dihadiri oleh Kapolres Kepl. Sitaro AKBP Hansjen Ratag, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Perwira, Bintara dan Ibu-ibu Bhayangkari.

Kapolres Kepl. Sangihe AKBP SUDUNG FERDINAND NAPITU SIK, dalam sambutannya mengatakan bahwa Mutasi jabatan merupakan hal yg biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai tujuan yg telah ditetapkan.

Dalam prinsip-prinsip organisasi, dalam rangka mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggungjawab tidak bisa didelegasikan, itu artinya bahwa kewenangan dan tugas-tugas Kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari Pimpinan Polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya.

Tak lupa pula Kapolres Kepl. Sangihe AKBP SUDUNG F. NAPITU SIK, menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama dan kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang bertugas dan bergabung di Polres Kepl. Sangihe.

(Tampubolon)