Kapolres Manokwari Akan Tindak Tegas Oknum Polisi Penganiaya Wartawan Medinas

66

Papua Barat, BERANTAS

Kapolres Monokwari Papua Barat AKBP Dadang Kurniawan Winjaya.S.IK berjanji akan menindak tegas Oknum Polisi Anggotanya, yang telah melakukan Penganiayaan terhadap Wartawan Medinas (Media Nasional) Zainal La Ada beberapa waktu lalu.

Sebagaimana dilaporkan sejumlah Media beberapa hari lalu, Oknum Anggota Polisi Aipda Gen Roy Rogers Yaas anggota Polres Manokwari Papua Barat, telah menganiaya Zainal La Ada Wartawan Media Nasional diatas dek Kapal Motor Labobar milik PT. PELNI sekitar Pukul 01.00 WIT Selasa 28 September 2021.

Waktu itu diduga dalam keadaan mabuk miras, Aipda Gen Roy Rogers Yaas bersama teman temannya melakukan pemukulan terhadap korban hingga babak belur. Beruntung dengan pertolongan Petugas Keamanan kapal, korban berhasil diselamatkan.

Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke yang mendapat laporan mendesak Pimpinan Polri agar menindak tegas oknum Polisi pelaku pemukulan tersebut. “Juga kepada Kementerian Perhubungan agar menindak tegas Nakhoda Kapal Lalobar yang telah membiarkan beredarnya minuman keras diatas kapal tersebut”, tegasnya.

Kasus pemukulan oleh onum polisi mabok tersebut telah dilaporkan ke Polres Nabire dengan Laporan Polisi Nomor STTPL/B/379/IX/2021/SPKT.1.tanggal 28 September 2021 untuk diusut sebagaimana mestinya.

Sementara itu Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya S.IK menjamin proses hukum terhadap pelaku, dia akan memproses sesuai aturan yang berlaku di Instansi Polri, “Siapapun harus bertanggungjawab atas perbuatannya”, ujar AKBP Dadang.

Dikatakan, kami menunggu dari Provost Polres Nabire Papua Barat terkait pidananya, untuk disiplin atau Kode Etik menunggu keputusan. Kasus ini akan dilimpahkan ke Polda, selanjutnya diserahkan ke Polres untuk proses lebih lanjut. “Untuk kasus ini lebih tahu Polres Nabire yang tahu kronologis kasus ini”, kata Kapolres Manokwari kemarin diruang kerjanya.

(bust/red.01)