Kapolres Lambar Pimpin Pembinaan Rohani dan Mental Anggota Jelang Pemilu 2019

67

berantasonline.com (Lambar-Pesisir Barat) – Bertempat di Masjid Al ikhlas, komplek Mako Polres Lampung Barat, Kapolres Lampung Barat Akbp Tri Suhartanto  pimpin pembinaan rohani  dan mental anggota serta  memohon Doa agar Pemilu 2018-2019 berjalan Lancar jum’at  (21/9).

acara di isi dengan Pembacaan doa dan surat yaasiin oleh ustad Mahyudin yang di tujukan untuk keselamatan seluruh personil Polres Lampung Barat dalam menjalankan tugas, selalu dalam lindungan, kesehatan, rezeki dan selalu dalam bimbingan Allah swt.

Acara Dilanjutkan dengan ceramah agama dan siraman rohani . Dalam khotbahnya Ustad Mahyudin, menyampaikan” sudah menjadi ketetapan Allah bahwa apa saja yang berhubungan dan berpegang teguh dengan agama Allah akan dimuliakan oleh Allah swt .

Tugas kita sebagai manusia pada hakekatnya yaitu menjalankan semua perintah Allah, beribadah kepada Allah dan menjauhi apa saja yang Allah melarangnya.

Tugas kita sebagai anggota polri merupakan salah satu tugas yang mulia karena menjaga keamanan masyarakat luas yang insya Allah diridhoi oleh Allah , hendaknya dalam menjalankan tugas sebagai anggota polri selalu dalam bimbingan Allah SWT, selalu menjalankan tugas dengan baik.tutur Ustad Mahyudin.

Sebentar lagi bangsa kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pilpres dan pemilihan legislatif, sudah menjadi tugas polri menjaga situasi menjelang pesta demokrasi agar tetap aman dan kondusif . Hendaknya kita sebagai Hambanya selalu memohon petunjuk, bimbingan dan lindungan oleh Allah swt agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan sukses dan lancar.

Semoga kita semua seluruh anggota Polri di berikan kesehatan, kekuatan dalam menjalankan tugas besar mengamankan pelaksanaan pilpres dan pemilihan legislatif amin yarrrobaalamiiin, tutup Ustad Mahyudin mengakhiri khotbahnya.

Sementara itu kapolres lampung barat Akbp Tri Suhartanto menyampaikan bahwa pengamanan Pemilu 2018-2019 tidak selalu mengenai pengerahan personil Polres Lampung Barat TNI Linmas dan sebagainya.

Berdoa pun menjadi salah satu senjata paling ampuh mencegah terjadinya permusuhan antar masyarakat yang berbeda pendapat.

Hendaknya kita semua selalu bermohon kepada Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa, agar mendapatkan kelancaran dalam menjalankan tugas pengamanan , yang harus kita jaga bersama.

Insya Alloh kita sudah siap mengamankan Pemilu 2018-2019. Tidak ada daerah khusus rawan konflik. Kita didukung TNI dan masyarakat semua unsur bergerak dan saling bekerjasama mudah mudahan jerih payah kita akan menjadi ladang ibadah dan ladang amal bagi kita semua.

Alhamdulillah kita tulus ikhlas melayani masyarakat dan merespons cepat , Ujar Kapolres.

(Benk)