Kapolres Bogor Bantah Ada Pemukulan Wartawan Oleh Polisi

8521
Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena

berantasonline.com (Cibinong Bogor) – Kasus Pemukulan oleh Oknum Wartawan di Kantor SAMSAT Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis petang (31/8) kini ditangani intensif oleh Polres Bogor.

Dalam siaran persnya, Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, Sabtu (1/9) menjelaskan, bahwa dari hasil penyelidikan Polisi tentang kasus oknum Wartawan Media NM berinitial FV, terhadap oknum Wartawan brts online berinisial BB, terjadi Jum’at (31/8) sore.

Waktu itu oknum Wartawan FV melakukan peliputan di Kantor SAMSAT Kab Bogor, namun ditegur oleh petugas SAMSAT karena mengganggu ketertiban diruang pelayanan dan kantor pelayanan juga sudah mau tutup.

Karena tidak terima ditegur, oknum Wartawan FV marah-marah sehingga diminta keluar oleh petugas.

Kebetulan saat itu ada Wartawan BB usai membayar pajak kendaraan yang melihat keributan tersebut, ikut menegur FV agar bertindak etis untuk menjaga nama baik dan etika Wartawan.

Karena tidak terima, FV kemudian memukul BB. Melihat BB dipukul, akhirnya warga sekitar bereaksi dan memukul FV.

Oleh Petugas SAMSAT kemudian dilerai. BB langsung melaporkan aksi pemukulan dirinya ke Polres Bogor.

“Demikian juga FV melaporkan apa yang dialaminya oleh warga”, ujar Kasubag Humas Polres Bogor.

Petugas Polres Bogor selanjutnya segera mem-BAP para pelapor dan berkoordinasi dengan PWI Kabupaten Bogor untuk menangani kasus tersebut.

Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky saat dikonfirmasi, meminta agar Wartawan dalam menjalankan tugasnya memegang teguh kode etik jurnalistik, menjaga tata krama dan sopan santun saat menjalankan tugasnya dilapangan. “Tidak benar jika ada petugas polisi yang memukul wartawan tersebut”, ujar Kapolres.

BB dan FV, Sabtu siang (1/9) dikumpulkan diruang Polres Bogor, pada kesempatan itu juga hadir Pengurus PWI Kabupaten Bogor dan Sekber Wartawan Bogor yang meminta masalah tersebut diselesaikan dengan damai. “Ini jalan yang terbaik, diselesaikan secara kekeluargaan”, ujar Ketua PWI Kab Bogor Khoirul Azwar.

Redaktur berantasonline.com Samsuar, S.Sos setelah menerima laporan dari Wartawan BB, mendesak pihak berwajib untuk menuntaskan kasus pemukulan tersebut secara professional.

“Perbuatan pemukulan terhadap Wartawan kami tentunya tidak bisa diterima. Apalagi oknum yang mengaku Wartawan tersebut membuat keributan di kantor orang dan tidak mendapat izin dari Pimpinan SAMSAT untuk masuk ruangan pelayanan”, tutur Samsuar.

(Red.3)