Kapolda Lampung : Tindak tegas Pelaku Kejahatan yang Meresahkan Masyarakat

402

Bandar Lampung, BERANTAS

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiyatno, menegaskan, Kapolres harus berani menindak tegas pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat dan juga beri reward terhadap anggota yang berprestasi serta memberikan punishment kepada anggota yang melakukan pelanggaran.

“Saya tidak mau dengar lagi Kapolres yang tidak bisa mengendalikan situasi Kamtibmas diwilayahnya dalam memberantas begal, curanmor dan premanisme. Dan kepada anggota yang terlibat narkoba saya ingatkan ada proses hukum baik internal maupun Pidana Umum”, ujar Kapolres.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolda Lampung dalam Sestijab dua Pejabat Utama Polda Lampung dan delapan Kapolres, di lapangan Mapolda Lampung, Bandar Lampung, Selasa (10/8).

Pada kesempatan itu diserahterimakan Jabatan Direktur Reskrimum, Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) dan delapan Kapores yakni Kapolres Bandar Lampung, Kapolres Lampung Tengah, Kapolres Metro, Kapolres Tulang Bawang, Kapolres Lampung Barat, dan Kapolres Tulang Bawang Barat.

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1508/VII/Kep/2021 tanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

Diawal sambutannya, Kapolda Lampung mengatakan Polda Lampung dan seluruh jajaran sedang berkonsentrasi dalam penanganan Covid 19 yang berada di Provinsi Lampung.

“Beri dukungan dan ajak diskusi para Bupati agar Pemda tidak merasa sendiri”, kata Kapolda.

(Benk/red.1)