Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana Kunjungi Pesisir Barat

293

Berantasonline.com. ( Pesisir Barat, Lampung) – Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, mengawali kunjungannya ke kabupaten Pesisir Barat senin (13/8). Dengan mengunjungi Pasantren Nur Islami al Mujjadid, di pekon sukamaju, kecamatan Ngaras kabupaten Pesisir Barat.

Pada kesempatan itu, Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana, didampingi Kapolres Lampung Barat Akbp Tri Suhartanto memberikan tali asih berupa Alqur’an ke santri di pasantren Nur Islami al Mujjadid.

Dihadapan para santri pesantren Nur islami al mujadid, kapolda berpesan agar kita selalu saling menghormati. Terutama menghormati kedua orang tua. yang tua menyangi yang muda begitu pula sebaliknya. Karena  ridho orang tua adalah ridho Alloh, kata Kapolda.

Setelah melakukan silaturahmi di pasantren Nur Islami Al Mujjadid di pekon Sukamaju, selanjutnya, Kapolda menuju kantor Polsek Bengkunat di Pekon Sukarame kecamatan Ngaras.

Pada kesempatan itu, Kapolda Lampung, melakukan konferensi pers, terkait kasus yang ditangani oleh Polsek Bengkunat, seperti perburuan satwa liar, yang marak terjadi di kabupaten Pesisir Barat.

Kapolda juga menujukan barang bukti yang disita dari para pelaku, seperti senjata api laras panjang, hp para pelaku, dan tiga kulit beruang yang masih utuh ,juga di sita dari para pelaku.

Barang bukti berupa senjata dan kulit beruang yang sudah di keringkan merupakan hasil kerja aparat gabungan, dari unsur POLRI, TNI dan petugas taman nasional Bukit Barisan Selatan( TNBBS). Jelas kapolda.

Di kesempatan itu juga, Kapolda menghimbau, kepada semua masyarakat, untuk tidak lagi melakukan perburuan terhadap satwa yang dilindungi, karena sudah dalam status langka. Selain itu, kegiatan perburuan satwa yang dilindungi adalah perbuatan pidana.

Ketika ditanya oleh wartawan, terkait penangkapan terduga teroris beberapa waktu lalu di pekon Sukabanjar, kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat.

“Kepolisian akan terus melakukan pengembangan, dan akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaku teroris, tidak hanya di Pesisir Barat, tapi di semua wilayah hukum polda Lampung, akan kita kejar. Sehingga Lampung steril dari teroris”, tutup Kapolda.

(Benk)