Kapitalaung Bengketang Bagikan 10 unit Pambout Untuk Masyarakat Nelayan

101

berantasonline.com (SULUT) 

Kapitalaung Bengketang melalui program di Bidang Pemberdayaan akan membagikan 10 unit pambout kepada Masyarakat Pesisir kampung bengketang menggunakan Dana Desa.

Kapitalaung Bengketang Desmon Lesawengen ketika disambangi media mengatakan, program tersebut semata mata untuk mensejahterakan kehidupan nelayan setempat.

“Karna kalau dilihat dari letak geografis kampung bengketang lebih besar laut dari pada daratan, dan penduduk yang berdomisili adalah sebagian besar berprofesi sebagai nelayan, maka dari itu sebagai pemerintah kampung menganggarkan  10 unit pambuot ini lewat dana desa tahap 3 tahun 2018 supaya masyarakat bisa merasakan manfaatnya untuk kehidupan mereka selanjutnya, dan tinggal finishing, setelah selesai kami akan memberikan kepada 10 kepala keluarga yang sudah terdata”, ujar Opla.

Exol Purnama, salah satu calon penerima bantuan ketika berbincang dengan wartawan berantasonline.com mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kampung bengketang yang memperhatikan nelayan, sehingga dengan adanya bantuan pambuot ini kami terbantukan untuk kehidupan anak-anak kami yang sedang sekolah maupun keluarga kami, sekali lagi kase lawo-lawo opla”, tutur Purnama.

(Handry/Gops)