Kantor Pertanahan Kota Bogor Laksanakan Program Boling

93

berantasonline.com (Bogor)

Kantor Pertanahan Kota Bogor giat menyelenggarakan aktifitas mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Subag Tata Usaha Kantor Pertanahan Kota Bogor Budiarti Kamis.siang (12/3) menjelaskan dalam pertemuan yang digelar di Aula Kantor Pertanahan Kota Bogor, bahwa kegiatan Boling (Rabo keliling) mulai giat dilakukan seperti akhir akhir ini dilokasi Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur.

Upaya tersebut untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bogor. Bahkan Kantor Pertanahan Kota Bogor siap untuk.masuk kampus ( BPN go to campus) untuk memberikan informasi tentang Program Pertanahan seluas luasnya.

Pada hari Kamis (12/3) Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh, SH., M.Si mengundang seluruh stake holder didaerah ini untuk mendapatkan masukan dalam Penyusunan dan Penetapan Standar Pelayanan Kantor Pertanahan Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut berbagai pihak terkait seperti unsur PPAT, Pengembang, kalangan Media, dan Organisasi Masyarakat lainnya memberikan masukan dan informasi terhadap berbagai kendala yang selama ini dirasakan termasuk pelayanan petugas loket.

Berbagai prosedur dan kemudahan dalam pelayanan balik nama sertifikat mulai digulirkan. Termasuk permasalahan Validasi urusan pertanahan akan disederhanakan. Pihak Kantor Pertanahan Kota Bogor dengan senang hati akan menerima berbagai masukan untuk kelancaran tugas pelayanan, ujar Kasubag Tata Usaha Budiarti dalam pertemuan, Kamis (12/3) Kantor Pertanahan Kota Bogor antara lain menerjunkan Pejabat terasnya yakni Kasubag Tata Usaha Budiarti, Kasi Hubungan Hukum Pertanahan Andi Suryabakti Rifai, SH, Kasi Pengukuran Yoga.

Dalam kesempatan itu Kasi Pengukuran Yoga menyampaikan selama tahun 2018 pembuatan Sertifikat Progam PTSL berhasil menyelesaikan 60 ribu sertifikat dan tahun 2019 berhasil menyelesaikan 65 ribu sertifikat, ujarnya.

(yt/bust)