Kantor Kesbangpol Buka Puasa Bersama FPK se-Kabupaten Bogor

167

berantasonline.com (Cibinong) –Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan buka puasa bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) se-Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Aula Kesbangpol, Sabtu (18/05/2018).

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bogor yang diwakili Kasie Pembinaan Politik H. Sujana, MPd menyampaikan, pelaksanaan buka puasa bersama ini untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi FPK di tengah-tengah masyarakat selain merumuskan kebijakan dibidang pembauran kebangsaan dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah Daerah untuk mengawal kebijakan pemerintah Kabupaten Bogor, selain menciptakan stabilitas dan kondusifitas terutama kerjasama antar masyarakat dan semua etnis di Kabupaten Bogor.

“Acara buka bersama ini mengambil tema Jalin Silaturahmi Semangat Ukhuwah bersama Dalam Keberagaman dan Indahnya Kebersamaan Antar Etnis “ucap Sujana.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bogor Hj. Nia Kurniasih menyampaikan kepada seluruh jajarannya. “Selain menjalin hubungan antar semua etnis juga Forum Pembauran bertujuan untuk menciptakan iklim kondusif yang sudah diselenggarakan di tahun 2019 yakni pemilihan umum damai selain memungkinkan adanya perubahan sikap agar menerima kemajemukan masyarakat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, tegasnya

Lanjut Nia, forum ini juga menjadi wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama warga antar suku dan etnis yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara serta mengembangkan pembauran di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor.

“Dengan adanya forum ini, diharapkan bisa memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan agar tidak mudah terprovokasi apalagi isu belakangan ini akan ada aksi saat pengumuman hasil Pemilu tanggal 22 Mei nanti.

Hj. Nia Kurniasih berharap, semua pihak yang terkait pembauran kebangsaan mempunyai persamaan persepsi bahwa pembauran kebangsaan adalah merupakan tanggungjawab bersama seluruh elemen bangsa, di Kabupaten Bogor khususnya.

(Bambang Irawan)