Kantongi Ganja, Karyawan SPBU Diringkus Polisi

162

Berantasonline.com (Agam-Sumbar)

Setelah menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika pada Selasa, (20/10/2020) dan menyita 1 paket sabu, jajaran Tim Ops Resnarkoba Polres Agam kembali mengungkap penyalahgunaan narkotika. Kali ini ES (28) dan AK (19) oknum karyawan salah satu SPBU di Kabupaten Agam ditangkap lantaran menyimpan 3 paket ganja.

Penangkapan ES dan AK berlangsung di Kubang Jorong IV Surabayo, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, pada Sabtu (24/10/220) sekitar pukul 22.30 WIB.

Penangkapan yang dilakukan personel Tim Ops Resnarkoba Polres Agam dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres IPTU Awal Rama.

Alhasil, pelaku berinisial ES (28) dan AK (19) karyawan SPBU Kubang, Jorong IV Surabayo, Kenagarian Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam akhirnya berhasil dibekuk.

Kasat Narkoba Polres Agam, IPTU Awal Rama mengatakan, dari penggeledahan badan terhadap terduga ES, ditemukan tiga paket narkotika golongan satu jenis ganja.

“Tiga paket ganja dibungkus dengan plastik bening didapat dalam saku kanan bagian belakang dan didalam celana dalam ES”, kata IPTU Awal Rama.

IPTU Awal Rama menjelaskan, dari hasil interogasi terhadap lelaki ES dan AK, barang haram tersebut milik mereka berdua, dibeli kepada orang yang tidak dikenal.

“Pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mapolres Agam untuk proses hukum lebih lanjut. Kedua pelaku akan dikenakan pasal 112 (1), Pasal 114 (1) dan pasal 127 (1)”, pungkasnya.

(Delco Fitril, S.IP)