Kali Baru Adventure Sukaraja, Rafting Dengan Spot Menantang Namun Aman Bagi Anak-Anak

241

berantasonline.com (Bogor) – Kali Baru Adventure yang berlokasi di depan Griya Soka Bogor Raya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor menawarkan jasa olahraga arung jeram di aliran anak sungai Ciliwung, saat ini telah menjadi primadona para penggemar rafting dari berbagai daerah di Jabodetabek.

Kepala Operasional Kali Baru Adventure Udin Kaharudin kepada berantasonline.com mèngatakan, olahraga arung jeram sejauh 6 km dengan waktu tempuh 2 jam cukup aman bagi anak-anak dan pemula karena kedalaman sungai antara 0,5 – 1 meter, dibantu 15 orang petugas pemandu serta tim resceu.

Kali Baru Adventure mengambil lokasi di aliran anak sungai ciliwung tepatnya di Kp Wates hingga Kp Sukaraja Kaum Kecamatan Sukaraja, dengan pemandangan yang masih asri, bebas sampah, dan memiliki banyak spot yang menantang adrenalin.

Dikatakan Udin, pengunjung tidak perlu khawatir bahaya banjir karena di hulu kali baru terdapat bendungan katulampa yang bisa diatur debit airnya, “Hujan lebat sekalipun tetap aman.Bagi yang berminat menjajal bisa menghubungi kami di 087874003899”, imbuhnya.

Iyos Sunarto selaku pengelola menambahkan, pengunjung akan dilengkapi peralatan rafting lengkap sesuai standar. Serta disiapkan pula paket snack, es kelapa muda, dengan biaya Rp 225.000 per orang.

Sebelum rafting, pengunjung bisa bermalam terlebih dahulu di Cico Resort, Saung Dolken Cimahpar, dan Gumati hotel, “Tapi ada juga yang langsung ke lokasi. Kami hanya melayani di akhir pekan saja”, tandasnya. (sam/indrawan)