Kajari, Dandim, dan Dirut PPE Turut Mendukung Konferensi PWI Kab Bogor

39

Cibinong, BERANTAS

Satu persatu dukungan mengalir atas rencana Konferensi IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, pada tanggal 29-30 November 2021 mendatang di Bigland Sentul Hotel & Convention Hall, Babakan Madang, Kab Bogor.

Setelah sebelumnya Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua DPRD Rudy Susmanto, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin hingga para Kepala SKPD, kali ini giliran Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Agustian Sunaryo, SH,MH, Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Sukur Hermanto dan Direktur Utama PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE), Agus Setiawan menyatakan dukungannya.

Kajari Agustian Sunaryo, SH,MH saat menerima audensi jajaran Panitia Pelaksana Konferensi PWI Kabupaten Bogor, Kamis (28/10) menyampaikan, dirinya sejak lama dekat dengan kalangan Wartawan dan tidak asing dengan organisasi PWI.

“Saya cukup lama bertugas di Intel Kejaksaan sebelum jadi Kajari, jadi hampir setiap hari berhubungan dengan wartawan. Untuk acara Konferensi nanti saya dukung dan doakan semuanya berjalan lancar hingga menghasilkan kepengurusan yang sesuai harapan,” ujar Agustian yang baru menjabat Kajari Kabupaten Bogor dua bulan.

“Saya juga sebelumnya sudah mendapat kabar bahwa antara Kejaksaan dan PWI terjalin hubungan baik. Saya berharap kedepannya ada kegiatan seminar pers melibatkan Kejaksaan Negeri dengan menghadirkan nara sumber dari Dewan Pers,” ucap Kajari Agustian didampingi Kasi Intel Juanda, SH,MH.

Sambutan hangat juga dirasakan dari Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Sukur Hermanto yang ditemui diruang kerjanya, Kamis petang (28/10).

“Sebelumnya saya sudah pernah berkunjung ke Sekretariat PWI, sedikit banyak saya sudah mengenal teman-teman Wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Bogor. Mengenai konferensi nanti, kalau tidak ada halangan saya juga akan hadir,” tegasnya.

Dandim juga meminta support dari PWI agar jajarannya mampu mencapai target capaian vaksinasi pada bulan Desember mendatang.

“Kita targetkan bersama jajaran Polri dan satgas Covid-19, pada bulan desember nanti harus sudah 100 persen masyarakat Kabupaten Bogor sudah divaksin, minimal vaksin dosis pertama,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) yang dikenal supel dan humanis, tak ketinggalan mendukung terselenggaranya Konferensi PWI nanti.

“Saya dengan PWI Kabupaten Bogor itu sudah seperti keluarga sendiri. Jadi saya bisa kualat kalau tidak mendukung apalagi sampai tidak hadir di acara konferensi nanti,” ungkap Agus Setiawan.

“Pokoknya doa terbaik untuk acara konferensi nanti, saya percaya sinergitas kedepan antara PPE dan PWI akan terus mesra dan berlanjut,” imbuhnya.

Ketua Panitia Konferensi PWI Kab Bogor tahun 2021, A. Indrawan Heryadi dalam penjelasannya mengatakan, bahwa kegiatan Konferensi PWI Kabupaten Bogor merupakan hajat 3 tahunan dengan agenda utama memilih Ketua dan Pengurus baru periode 2021-2024.

“Sebagai mitra kerja strategis Pemerintah Kabupaten Bogor dan Forkopimda, tentunya atensi dari para pemangku kebijakan sangat diperlukan, mengingat kegiatan ini merupakan hajat besar bagi puluhan Wartawan yang tergabung di PWI dari berbagai media cetak, elektronik maupun online. Semoga konferensi nanti terlaksana dengan damai dan lancar”, pungkasnya.

(Red.2)