Kajari Cibinong : Tahun 2020 Kabupaten Bogor Harus Jadi Wilayah Bebas Korupsi

133

berantasonline.com (Cibinong) – Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong Munaji mengatakan dirinya bersama jajaran akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Bogor menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Hal tersebut di dikatakan Munaji saat menggelar refleksi akhir tahun 2019 dan jumpa pers di kantor Kejaksaan Negeri Cibinong, Selasa (31/12/2019) .

Dalam acara tersebut Kajari mengungkapkan pihaknya memang baru dua bulan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan namun bagi Munaji bertugas di kejaksaan Cibinong bukanlah hal yang baru sebab, dulu pada tahun 1995 dirinya pernah bertugas menjadi Jaksa fungsional di kejaksaan negeri Cibinong , jadi pihaknya tahu persis kultur Daerah Kabupaten Bogor dan sekitarnya ujar Nya.

Dalam Press realise  capaian kinerja Tahun 2019 kali ini Kajari di dampingi para Kasie seperti Kasie Intel, Kasie Pidum, Kasie Pembinaan, kasie Datun, Kasie BB dan Kasie Pidsus. 

Pada kesempatan yang sama Kasie intel Kejaksaan Juanda mengatakan, untuk tugas inteljen di Kabupaten Bogor berdasarkan Undang-undang No. 17 Tahun 2011 tentang inteljen penegakan hukum itu ada tiga aspek, yang pertama adalah penyelidikan, penggalangan dan pengamanan. “Penyelidikan ini dalam aspek tingkat pidana korupsi, Kalau saja ada laporan dari masyarakat yang masuk itu biasanya pertama yang di arahkan adalah  Inteljen. Inteljen melakukan full data dan fullback, kemudian menelaah  laporan tersebut.  

“Bidang inteljen di tahun 2019 ini kita aktif melakukan pengawasan terhadap aktif nya kembali jamaah Ahmadiyah di wilayah Kabupaten Bogor dan menjadi atensi kita bersama agar ini tidak menjadi permasalahan baru dalam kehidupan beragama di Kabupaten Bogor” ujarnya. (Wiwin)