Kadisdik Kota Depok Batalkan Rencana Pembelajaran Tatap Muka

82

Berantasonline.com (Depok)

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, di Balai Kota, Jumat (18/12) telah membatalkan rencana sekolah tatap muka pada semester genap tahun ajaran 2021.

Namun, Disdik Kota Depok tetap melanjutkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Oleh karena itu, para orang tua siswa diminta lebih intensif mendampingi anak – anaknya yang tidak ada perubahan kebijakan mengenai Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Secara umum kita sudah rapat bersama Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Depok. Melihat perkembangan dan situasi, kami memutuskan tidak melaksanakan pembelajaran secara tatap muka di semester genap tahun 2021,”
Hal tersebut, dikarenakan masih fluktuatifnya kasus penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Keputusan ini diambil sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan dan keselamatan anak didik, itu yang utama,” kata Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok, Jumat (18/12/20).

Pedoman Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini nantinya dibuat dalam bentuk Surat dari Wali Kota Depok. Hal ini agar sekolah juga mempunyai landasan yang kuat untuk melanjutkan PJJ.

“Untuk meringankan beban para pelajar, bantuan kuota dari pemerintah pusat tetap berlanjut. Selain bekerja sama dengan Diskominfo Depok, kita juga memasang wifi di ribuan titik di hampir seluruh RW,” ujarnya.

Namun untuk tahun ajaran 2021 pihaknya membolehkan guru melakukan kunjungan ke rumah anak didik dengan syarat ada izin dari orang tua yang bersangkutan untuk mengakomodir kebutuhan anak yang mendesak terkait pembelajaran namun tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

*Achmad Hudori*