Kadis PRKP Pesibar Tinjau Proyek Pamsimas Way Jambu

181

Berantasonline.com (Lampung)

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) kabupaten Pesisir Barat, Armand Achyuni meninjau langsung lokasi Pamsimas di pekon (red-desa) Way Jambu kecamatan Pesisir Selatan, Rabu (4/3).

Kedatangan kadis PRKP Pesisir Barat ke lokasi Pamsimas Way Jambu, terkait pemberitaan sebelumnya, bahwa proyek Pamsimas tahun 2019 tersebut hingga bulan Pebruari tahun 2020 belum di rasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat alias belum mengalir.

Sebelumnya pada 28 Pebruari lalu Armand merespon pemberitaan media dengan memerintahkan tim dari Dinas PRKP setempat untuk meninjau langsung proyek Pamsimas Pekon Way Jambu.

Dikatakan Armand, tim dari dinas PRKP menanyakan kepada KKM setempat, perihal belum mengalirnya pasokan air dari proyek tersebut, berikut sebab sebab atau kendala yang dihadapi.

Tidak hanya itu, Dinas PRKP juga melakukan koordinasi kepada tim Fasilitator Pamsimas terkait hal yang sama, dari hasil koordinasi dengan KKM dan Fasilitator, proyek Pamsimas Way Jambu dilakukan perbaikan dan pemasangan pipa, baik pipa sambungan utama ataupun pipa sambungan rumah (SR yang sempat tertunda pemasangannya.

Sehingga pada Rabu (4/3) Proyek Pamsimas Pekon Way Jambu akhirnya bisa menjadi sumber air bersih masyarakat setempat alias sudah mengalir.

Dikatakan juga oleh Armand, proyek penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) untuk tahun 2019 , kabupaten Pesisir Barat mendapat 20 titik pembangunan dan merupakan yang pertama kalinya.

Sementara tahun 2020 ini kita juga dapat sebanyak 20 titik lagi kata Dia.

“Kita berharap kedepannya program pemerintah pusat melalui kementrian PUPR ini akan selalu kita dapatkan, sehingga bisa membantu masyarakat di kabupaten Pesisir Barat dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi”, pungkasnya.

(Benk).