Kades Pasirlaja Bogor Serahkan Bantuan Beras Sejahtera

217

berantasonline.com (Bogor) – Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) untuk warga Desa Pasirlaja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor diserahkan langsung oleh Kepala Desa Ade Hermawan, Jumat (16/3) bertempat di Aula Desa Pasirlaja.

“Hari ini kami juga mengadakan sosialisasi kepada warga penerima bantuan, bahwa sejak bulan April mendatang bantuan Rastra akan diganti menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Alhamdulilah warga pun dapat memahami dan mengerti, sosialisasi ini disaksikan oleh TKSK Kecamatan Sukaraja didampingi PKH”, ungkap Hendra Kasi Kesra Desa Pasirlaja.

Menurut Hendra, pihaknya tinggal menunggu dan memberitahukan kepada penerima bantuan untuk membuka rekening, “Untuk bantuan non tunai ini warga menerima setiap bulan Rp 110 ribu per KK, yang nantinya di tukar dengan beras dan telur”, ujarnya.

Program tersebut disambut baik oleh warga Desa Pasirlaja, “Saya merasa terbantu dengan program pemerintah sekarang tentang bantuan non tunai ini, saya mendapatkan beras dan telur”, tutur Mak Piah salah seorang penerima bantuan. (Iwan/red.3)