Kader Pokja PKK Desa Sukakarya Megamendung Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

33

berantasonline.com Bogor

Kegiatan Peremajaan Pokja TP PKK Desa Sukakarya Kecamatan Megamendung Kab Bogor berlangsung Selasa (16/3), dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Megamendung, Tini Suhartini didampingi Pembina PKK Sukakarya, Kades Hasan Sukandi.

Peremajaan TP PKK Desa Sukakarya tersebut dihadiri oleh semua kader. Sebagaimana diketahui, Ketua PT PKK Desa Sukakarya dijabat oleh Dian Ripian, Sekretaris Siti Sartika Zahra, dan Bendahara Ai Jubaedah.

Tini Suhartini selaku Ketua PKK Kecamatan Megamendung dalam arahannya mengatakan, para kader yang ada di desa sukakarya agar konsisten mendukung program pemerintah karena para kader merupakan motor penggerak masyarakat desa.

Sementara itu, Dian Ripian dalam sambutannya mengatakan, TP PKK Desa Sukakarya saat ini memiliki empat pokja yang masing-masing diisi 4 orang Kader.

“Semua kader harus bisa memberi pelayanan dengan baik dimata masyarakat desa sukakarya. Untuk mendukung segala program yang ada dari pemerintah seperti upaya pencegahan penyebaran virus covid19”, ucap Dian.

Hasan Sukandi Kepala Desa Sukakarya selaku Pembina mengatakan, bahwa peremajaan ibu ibu PKK baru diisi 14 orang. “Karena ibu ibu PKK yang kemarin banyak yang merangkap, sebenarnya kader kader juga. Peremajaan ini untuk memajukan ibu ibu PKK desa sukakarya agar dapat bersinergi dengan RT, RW, Dinas Kesehatan dan Dinas terkait lainnya agar kinerja PKK lebih dirasakan pelayanannya oleh masyarakat”, ujar Kades.

(Helmi/Gagah)