Kader PMII Jadi Kades Termuda Dilantik Bupati Sumenep

252

berantasonline.com Jatim

Pelaksanaan Pilkades 7 dan 14 November 2010 telah selesai, pada hari ini, Senin (30/12/2019), sebanyak 226 Kepala Desa (Kades) terpilih resmi dilantik oleh Bupati Sumenep, Busyro Karim, di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Dari sekian banyak Kepala Desa yang dilantik, terlihat ada yang mencolok mata. Sebab, dari beberapa diantaranya ada Kades yang tergolong muda dan cantik.

Kades dilantik tersebut punya nama Dian Megawati yang terpilih sebagai Kades Banuaju Timur Kecamatan Batang-Batang. Dia menyandang predikat sebagai Kades termuda di usianya yang masih 26 tahun.

Gadis muda tersebut adalah putri dari pasangan Sahawi dan Nur Wahidah, yang kedua orang tuanya telah menorehkan sejarah dengan memenangkan Pilkades di Desanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gadis muda ucapkan terimakasih kepada masyarakat di desanya yang telah berikan kepercayaan dalam memimpin.

“Saya banyak terimakasih kepada warga di Desa Banuaju Timur yang memberi saya amanah. Semoga saya bisa berikan yang terbaik buat masyarakat,” terangnya, usai pelantikan.

Dian Megawati, merupakan aktivis di Organisasi Ekstra Kampus, yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumenep.

Lanjut Dian, terpilihnya dirinya berharap bisa membawa perubahan dan kemajuan serta kesejahteraan bagi Desa Banuaju Timur.

“Sebagai kades perempuan, saya juga berharap bisa memperjuangkan hak-hak perempuan dan meneruskan perjuangan Potre Koneng,” tegasnya.

(HRY)