KABUPATEN SUKABUMI RAIH ANUBHAWA SASANA DESA

21

berantasonline.com (Sukabumi)- Kabupaten Sukabumi meraih Penghargaan Anubhawa Sasana Desa dalam acara Penghargaan dan Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum serta Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Award tahun 2018.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly di dampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan di terima Oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis (25/10).

Tidak hanya itu, Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi juga mendapat Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai salah satu Desa Sadar Hukum Tahun 2018.

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut.

“Alhamdulilah hari ini Pemda Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan dan Apresiasi dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia” ucapnya

Menurut Wakil Bupati, penghargaan tersebut di berikan kepada Bupati Sukabumi (H.Marwan Hamami) atas jasanya karena telah melakukan Pembinaan Desa-Desa di Kabupaten Sukabumi untuk menjadi Desa Sadar Hukum.

“Hari ini ada 13 Desa di Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan penetapan sebagai Desa Sadar Hukum, sebelumnya ada 206 Desa yang telah di tetapkan, sehingga jumlah keseluruhan ada 219 desa yang telah ditetapkan menjadi desa sadar hukum” terangnya

Wabup berharap setiap tahun Desa Sadar Hukum selalu bertambah di Kabupaten Sukabumi. (Riswan/Ebi)