Kabupaten Pesisir Barat, Kini Miliki Kantor Pertanahan

268

berantasonline.com (Pesisir Barat)

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, resmikan kantor Perwakilan badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pesisir Barat yang berlokasi di kelurahan Pasar Krui, kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (5/12).

Dengan adanya kantor perwakilan BPN di Krui, diharapkan kedepannya bisa memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada masyarakat Pesisir Barat khususnya dibidang pertanahan, kata Bupati dalam sambutanya.

Masih lanjut Bupati, Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang dulunya di kenal dengan kantor Agraria, merupakan lembaga pemerintah non Kementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertanahan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang undangan.

Peresmian dan pembukaan perwakilan kantor pertanahan kabupaten Pesisir Barat diharapkan dapat meningkatkan efektifitas kerja jajaran pegawai dilingkungan BPN dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terkait pertanahan, harap Bupati.

Kedepanya , selain memberikan pelayan Prima kepada masyarakat, BPN juga harus lebih pro-aktif mendukung program LARASITA yang merupakan program pro-rakyat. Dengan cara meningkatkan kuantitas dan kwalitas dalam rangka meningkatkan pelaksanaan LARASITA itu sendiri, tutur Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan kepala BPN Provinsi Lampung, kepala perwakilan kantor BPN Kabupaten Pesisir Barat, seluruh kepala BPN se-provinsi Lampung , Kapolres Lampung Barat, Pabung, dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Pesibar.

(Benk)