Kabupaten Pesibar Segera Miliki Rusun ASN

184

Berantasonline.com (Lampung)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun untuk ASN di kabupaten Pesisir Barat, provinsi Lampung.

Pembangunan rumah susun type 36 sebanyak 42 unit untuk ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Pesisir Barat dengan konstruksi bangunan tiga lantai tersebut, dikerjakan oleh PT Anggadita dengan nilai proyek sebesar Rp 19.7 Milyar.

Hasil pantauan berantasonline.com dilokasi pembangunan Rusun yang berlokasi di pekon Way Redak kecamatan Pesisir Tengah, terlihat sejumlah pekerja yang sibuk mempersiapkan material bangunan dan diperoleh keterangan dari Sidiq, Drafter PT Anggadita hingga pertengahan Pebruari tahun 2020 pihak Anggadita masih melakukan Bored Pile atau pemasangan tiang pancang. Lanjut Sidik,” perkiraan waktu untuk pemasangan tiang pancang sendiri diperkirakan akan rampung sekitar pertengahan Maret, mendatang, karena tiang pancang untuk bangunan Rusun ini cukup banyak ada 88 tiang pancang, jelasnya.

Sementara itu, kepala dinas Perumahan rakyat dan kawasan pemukiman (PRKP) kabupaten Pesisir Barat, Armand Achyuni saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/2) mengatakan ” pembangunan rumah susun (Rusun) untuk ASN yang berlokasi di Pekon Way Redak kecamatan Pesisir Tengah bertujuan membantu ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Pesisir Barat yang belum mempunyai rumah, sehingga mereka dapat menyewa rusun berikut fasilitasnya dengan harga terjangkau .

Lebih lanjut dikatakan Armand,” pembangunan Rusun untuk ASN dikabupaten Pesisir Barat , itu dikarenakan kabupaten Pesisir Barat berstatus kabupaten baru, yang pegawainya banyak berasal dari daerah diluar Pesisir Barat, ada yang dari Bandar Lampung dari Pesawaran, Kota Bumi dan daerah lain di provinsi Lampung.
Dengan adanya rusun untuk ASN , nantinya mereka tidak perlu capek bolak balik ke tempat kerja dan juga membantu mereka berhemat.

Armand berharap, dengan adanya Rusun untuk ASN nantinya, para ASN bisa lebih meningkatkan lagi kinerja mereka.

Peletakan batu pertama pembangunan Rusun untuk ASN yang berlokasi di Pekon Way Redak kecamatan Pesisir Tengah , dijadwalkan akan di lakukan oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.

(Benk)