Kabupaten Bone, Kontingen Porda Pertama Tiba di Bumi Lasinrang

70

berantasonline.com (Pinrang) – Menyisakan 2 hari lagi menuju pembukaan Porda XVI Sulsel di kabupaten Pinrang Kontingen dari daerah se Sulawesi Selatan mulai berdatangan di Bumi Lasinrang, dan hari ini Jumat 21/9 pukul 21.00 Wita kontingen kabupaten Bone hadir dan sekaligus menjadi kontingen yang pertama tiba di daerah ini.

Kedatangan rombongan asal Kabupaten Bone ini diterima langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara PORDA ke XVI H. Islamuddin, SH.MH yang didampingi oleh Ketua KONI Kabupaten Pinrang Ir. Yohanis Sampebua, MP, wakil Ketua Drs.H.Aswadi Haruna, M.Si beserta sejumlah panitia sekretariat, rombongan tiba di sekretariat pusat panitia di pelataran Masjid Agung Al Munawwir.

Dalam acara penerimaan ini H.Islamuddin, SH.MH yang juga Plt. Sekda Pinrang menyampaikan ucapan selamat datang buat kontingen ini ” Kami ucapkan Selamat Datang buat seluruh Rombongan Kabupaten Bone yang sudah tiba dengan selamat di Daerah ini, bagi kami selaku penyelenggara Porda kehadiran rombongan sekalian menjadi sebuah kehormatan bagi kami dan kami juga menyampaikan permohonan maaf bila dalam sambutan penerimaan ini ada yang kurang berkenan ” ucap Islamuddin dalam sambutannya.

Dalam sambutan perdana ini Ketua Panitia dan Ketua KONI Pinrang yang didampingi jajaran panitia berkenan menyerahkan Beras sebanyak 150 kg, telur 5 rak, serta air minum kemasan sebanyak 5 dos ” penyerahan barang-barang ini adalah tradisi sekaligus merupakan wujud penghormatan kami pada setiap tamu /kontingen datang ” kata wakil ketua panitia Drs. H.Aswadi Haruna, M.Si saat mendampingi Ketua Panitia.

Kontingen Porda Kabupaten Bone ini secara keseluruhan berjumlah 507 orang yang terdiri para atlet dan official dan kedatangan rombongan ini di pimpin oleh Ketua KONI kabupaten Bone Andi Haeruddin.

Panitia Liaison Officer Kontingen Bone Muh. Idris kepada media menyebutkan bahwa setelah acara penerimaan ini pihaknya kemudian mengarahkan rombongan menuju pemondokan masing – masing yang telah disediakan pihaknya ” terkait pemondokan kontingen kabupaten Bone kami sudah sediakan tempat (Rumah warga) di beberap titik dalam kawasan kota Pinrang ” ujarnya.

( JAY)