Jurnalis Bumi Silampari Santuni Panti Asuhan

42

berantasonline.com (Musirawas)

Dinas Kominfo bersama jurnalis mengadakan bakti sosial kepanti asuhan Mardhatillah yang terletak di Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas, Jumat (21/2/2020).

Menyambut Hari Pers Nasional (HPN), yang tergabung dalam Komunitas Media dengan menyantuni panti asuhan.
Insan pers yang biasa melakukan peliputan di Musi Rawas, Lubuklinggau, Musirawas Utara(MLM) Provinsi Sumatera Selatan.

“Kegiatan ini bukan kegiatan khusus, dilakukan bersama-sama dengan rekan-rekan Wartawan dari berbagai media, karena sudah menjadi inisiasi di Hari Pers Nasional (HPN),” jelas Taufik juga Kadis Kominfo Kabupaten Musi Rawas Muhammad Rozak melalui Kabid Layanan Egaveoforma Yudi Cahyadi dan Kabid pengelolaan data-komunikasi publik Pangidoan S, berharap kegiatan ini terus berkesinambungan dan berkelanjutan, peringati Hari Pers Nasional (HPN).

Dia berharap, kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut Sebab, Manfaat yang sangat penting di kehidupan dan untuk semua Insan Pers”Kita tidak memperhatikan apa yang harus kita berikan kepada seseorang. Tapi lihat di balik itu pasti mengandung hikmah yang jauh lebih berharga. Terutama dengan bersedakah, pahala yang kita berikan,” katanya.

Insan pers yang biasa melakukan peliputan di Musi Rawas, Lubuklinggau, Musirawas Utara(MLM) Provinsi Sumatera Selatan tergabung dalam Komunitas Media MLM.

Kegiatan yang dimotori Taufik Gonda dan Sobri ini adalah suatu gerakan sosial yang yang tergabung di dalam Komunitas Jurnalis Silampari. Menurut Taufik, kedepannya nanti komunitas ini akan menjadi wadah persatuan bagi insan pers MLM dalam kegiatan berbagi diharapkan dapat berkelanjutan ditahun-tahun mendatang.

Momentum HPN 2020, Kami Menginisiasi Untuk Anjang Sana dan Memberikan Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan yang ada di Muara Beliti, mohon partisipasi rekan-rekan untuk selalu Solid dan kompak.

“Kegiatan bakti sosial bersama rekan pers dari berbagai media ini merupakan anjang-sana dan silaturahmi sekaligus menanamkan sifat peduli antar sesama”, Katanya.

Lanjut Dia, kegiatan ini sebenarnya bukan kegiatan khusus, hanya inisiasi menyambut Hari Pers Nasional (HPN) dan baru dapat terlaksana hari ini, Jumat 21 Januari 2020. Namun apa salahnya jika komunitas ini menjadi wadah persatuan bagi jurnalis yang bertugas di MLM,” harap Taufik kedepannya.

Dikatakan nya kembali, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk Insan Pers. Kita tidak memperhatikan apa yang harus kita berikan kepada seseorang. Tapi lihat di balik itu pasti mengandung hikmah yang jauh lebih berharga. Terutama dengan bersedekah, pahala yang kita berikan.

“Kita sangat berterima kasih kepada teman-teman, semoga selalu kompak, atas kerelaannya meluangkan waktu dan kepeduliannya. Semoga Allah memberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah kepada kita semua,” ucap Taufik.

Terima kasih kepada teman-teman selalu kompak berempati membantu meluangkan waktu dan memberikan kepeduliannya kepada anak yatim dan para janda Semoga teman-teman Insan Pers MLM selalu kompak diberikan Allah kesehatan dan rezeki yang melimpah. (Hrs)