Judoka Nur Fitrah Rahman Raih Emas Pertama Bagi Kontingen Tuan Rumah

52

berantasonline.com (Pinrang) – Akhirnya Emas pertama untuk tuan rumah Porda XVI Sulsel di Bumi Lasinrang lahir dari cabor Judo, hal ini dipastikan lewat pertandingan yang digelar di gedung PKK Pinrang siang tadi 24/9.

Adalah atlet Judo Putri Asal Pinrang Nur Fitrah Rahman, yang berhasil membukukan 1 medali emas dan mencatatkan dirinya selaku peraih emas pertama bagi kontingen Pinrang di Ajang Porda kali ini.

Turun di kelas +63 Kg Putri, Nur Fitrah berhasil mengkandaskan ambisi Pejudo asal Kota Makassar Fidya di babak final, “Alhamdulillah Emas pertama buat kontingen Pinrang datang dari Judo dan ini memang menjadi harapan kami,” ujar Ketua panitia Cabor Judo yang juga sebagai Ketua Kontingen Kabupaten Pinrang Zainal Abidin K kepada berantasonline.com.

Selain emas dicabor yang sama pula tim asal tuan rumah juga berhasil menyumbang 1 medali perak melalui nomor ganda Ju-No Kata Putri Faradiba Amalia/Nurul Evita Sari, serta tambahan 2 keping perunggu masing-masing disumbangkan Akbar Dani di kelas +81 Kg Putra dan Syahidah Nur Azizah -57 Kg putri.

(JAY)