Jokowi Tinjau Pembangunan Jalur Ganda Kereta Api Cigombong-Cicurug Sukabumi

355

berantasonline.com (Sukabumi) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan jalur ganda kereta api Cigombong-Cicurug di Desa Tenjo ayu Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Sabtu (07/04).

Presiden Jokowi sebelumnya berangkat dari Stasiun Bogor menggunakan kereta api wisata, kereta tersebut berhenti di tengah lintasan saat meninjau lokasi proyek padat karya.

Dari posisi kereta di atas tebing, Jokowi dan rombongan turun menggunakan tangga buatan ke lokasi proyek jalur ganda Cigombong-Cicurug, kehadiran Jokowi langsung disambut dengan antusias oleh para pekerja proyek padat karya dan sejumlah warga sekitar.

Jokowi meninjau lokasi pembangunan selama sekitar 15 menit. Dalam kesempatan itu dia berdialog dengan para pekerja proyek. “Apa ada keluhan yang mau disampaikan?” tanya Jokowi.

Salah seorang pekerja menjawab, “kami meminta jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan Pak” ujarnya.

Jokowi pun menjanjikan permintaan tersebut akan ditangani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. “Nanti itu sama Pak Menhub,” ujar Jokowi yang disambut anggukan dari Budi.

Setelah dialog singkat itu, Jokowi pun melanjutkan perjalanan dengan kereta ke Stasiun Cibadak. Setelah sampai di Cibadak Jokowi membagikan sertifikat tanah di Lapangan Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. (Riswan)