Jenazah Mintarsih, TKW Asal Sukabumi di Abu Dhabi Akhirnya Dipulangkan

103

berantasonline.com (Sukabumi) – Jenazah Mintarsih (45 tahun), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi akhirnya dipulangkan. Mintarsih meninggal dunia di Abu Dhabi akhir 2017 lalu.

Jenazah tiba di rumah duka di Kampung Lodaya, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade sekitar pukul 22:15 WIB, Sabtu (17/2/2018). Kedatangan jenazah disambut isak tangis pihak keluarga dan para tetangga.

Petugas Pos Penempatan Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Sukabumi, Ismail menjelaskan, seluruh biaya pemulangan jenazah ditanggung oleh pemerintah.

“Bila ada pihak yang meminta biaya kepada keluarga, silakan untuk melaporkannya pada pihak kepolisian,” ujar Ismail kepada berantasonline.com di rumah duka.

Pemulangan jenazah juga dihadiri perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, BNP2TKI, serta Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI).

Sekadar diketahui, Mintarsih berangkat ke Abu Dhabi sebagai TKW tiga tahun lalu, melalui perusahaan penyalur tenaga kerja yang berkantor di Palabuhanratu Kab. Sukabumi. Sayangnya, pihak keluarga kehilangan kontak dengan petugas perusahaan penyalur TKW tersebut. (Ebi/fajar)