Jemaah Pengajian Ibu Ibu Desa Sukaraja Hadiri PHBI 1441 H

41

berantasonline.com (Bogor) – Ratusan Jamaah pengajian Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja, Bogor, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di halaman desa setempat, Rabu (4/12/)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Desa tahun ini mengundang pencerahan dari Cijeruk Ustadz Adiatma yang populer di sapa Ki Dalang Muda. Hadir pada peringatan tersebut Sekcam Sukaraja Irna Yulistina, Kapolsek Sukaraja AKP Ari Trisnawati Setyoningsih, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda termasuk staf desa Sukaraja.

Pejabat (Kades) Sukaraja Mohamad Iskandar mengatakan, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dilaksanakan dua kali dalam setiap tahunnya yaitu peringatan Maulid Nabi dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Tujuannya antaralain adalah bentuk kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, juga yang paling penting ialah untuk mengeratkan tali silaturahmi warga Desa Sukaraja,” kata Iskandar .

Dikatakan, pada prinsipnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berkumpulnya warga di kantor desa, maka tali silaturahmi diantara warga bisa terus terjalin terutama yang belum kenal bisa saling mengenal dan juga meningkatkan ukwah islamiyah

Sekcam Sukaraja Irna Yulistina pada kesempatan yang sama mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati ini harus di jadikan momentum kebaikan dan kecintaan ummat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Saya mengajak kepada warga Sukaraja khususnya desa Sukaraja untuk mengenal lebih dekat sosok keteladanan, kedisiplinan, perjuangan, semangat pantang menyerah serta kepribadian yang sempurna pada diri Nabi Muhammad SAW,” ujar Sekcam.

(Sam)