Jelang Ramadhan 1440 H, Satukan Hati Iman dan Taqwa

33

berantasonline.com (Cibinong) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, Sabtu siang (4/5) menggelar acara Cucurak atau Munggahan menjelang tibanya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Kegiatan berlangsung di Gedung PUSDAI Jl. Bersih No. 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, bertajuk “Mengajak Satukan Hati Iman dan Taqwa”.

Menurut laporan Sekretaris PWI Kab Bogor, M. Nurofik, kegiatan ini berlangsung spontan tidak panitia panitian, bertujuan untuk bersilaturrahmi antara Pengurus dan Anggota PWI menjelang tibanya bulan suci Ramadhan.

Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo atasnama Pengurus mengucapkan permohonan maaf lahir dan bathin sehubungan akan menjalani ibadah puasa. Ucapan yang sama disampaikan oleh sesepuh PWI Kab Bogor H. Bustanul Daham.

Ketua Dewan Penasehat PWI Kab Bogor H.RM. Danang Donoroso dalam kesempatan itu mengajak para Wartawan yang belum bergabung dengan PWI untuk bersama sama berkiprah dengan organisasi ini.

Gus Don, demikian sapaan akrabnya, mempersilahkan agar para Wartawan yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar mencatatkan diri dalam Program UKW yang beberapa bulan mendatang akan diselenggarakan.

Kedepan bukan tidak mungkin Pemerintah akan menerapkan aturan tentang keharusan setiap orang yang menjalankan professi wartawan diharuskan memiliki Sertifikat Kompetensi Wartawan.

“Kalau sekarang kita semaunya menjalankan tugas jurnalistik dan mengabaikan peraturan perundang undangan yang berlaku. Namun kedepan penegakan hukum tentang Pers, KUHP dan ITE pasti akan diberlakukan dan kita harus mempersiapkan diri”, ujarnya.

(bust)