Jelang Pilkada, PKL se-Jawa Barat Bentuk Relawan KQ5

218

berantasonline.com (Bogor) – Melalui Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Asosiasi Pedagang Kaki Lima Jawa barat (DPW APKLI Jabar), Salman Bunasti membentuk Relawan Kaki Lima (KQ5) mendukung pasangan calon kepala daerah yang perduli terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) menjadi pemenang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat tahun 2018.

Salman Bunasti kepada Wartwan berantasonline.com, Minggu (22/04/18) mengatakan, Relawan KQ5 Jabar yang telah terbentuk telah siap mendukung pasangan calon Gubernur, pasangan calon Bupati dan pasangan calon Walikota se-Jabar yang selama ini dinilai perduli terhadap PKL.

“Kita berkumpul bersama para PKL membentuk Relawan KQ5, untuk menyukseskan pasangan calon yang selama ini perduli terhadap PKL”, ungkapnya.

Relawan KQ5 Jabar menyatakan mendukung pasangan Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), dan pasangan Calon Bupati Bogor Fitri Putra Nugraha-Bayu Syahjohan (Nungki-Bayu), “Untuk kota/ kabupaten lainnya masih dalam pembahasan”, ujarnya.

Baban Subandi.

Sementara itu,  Ketua KQ5 Kabupaten Bogor, Baban Subandi yang juga sebagai Ketua Bidang Organisasi kaderisasi keanggotaan (OKK) DPD APKLI Kabupaten Bogor menambahkan, Relawan KQ5 Kabupaten Bogor siap mendukung, menyukseskan di Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2018 pasangan Nungki-Bayu, “Kami siap menjadi relawan yang mendukung Nungki-Bayu,kita butuh pejabat yang perduli terhadap para PKL,”ungkapnya.

Relawan KQ5 kabupaten Bogor menilai kurangnya Keperdulian Pemerintah terhadap PKL, terlihat dari semakin menjamurnya Pedagang modern yang sangat berdampak kepada PKL, untuk itu relawan KQ5 bersatu mendukung calon bupati yang perduli terhadap PKL.

“Kalau semakin banyak Alfamart, Indo Art yang berdiri, maka nasib PKL seperti warung-warung kecil bisa gulung tikar, Jadi kita tetap menginginkan Bupati yang baru agar lebih memperhatikan yang dirasakan para PKL bukan digusur,” tegasnya. (Zul/red.3)