Jelang Pensiun, Sekda Ade Sarip Berpamitan Dengan PWI Kota Bogor

27

berantasonline.com Bogor

Bertempat di pelataran Kantor Sekretariat PWI Kota Bogor Jln. Kesehatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, bersilaturahmi dengan para insan pers, dimana Ade Sarif akan memasuki masa purna bhaktinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor, pada tgl 30 September 2020.

Dengan mata berkaca-kaca, Sekda Kota Bogor yang didampingi Ketua PWI Kota Bogor Arista Surbakti juga terharu dan merasa sedih. Ade mengatakan pada tanggal 1 Oktober ini mudahan sudah ada Sekda yg menggantikannya.

Ade mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang lebih dari tujuh tahun selalu beraktivitas bersama.

“Tujuh tahun saya menjabat sebagai Sekda Kota Bogor, banyak suka duka yg saya rasakan dengan para wartawan khususnya anggota PWI Kota Bogor. Kalau kemarin, dengan mudahnya kita berkomunikasi, dengan mudahnya kita bersilaturahmi. Tetapi kedepan mungkin kita tidak akan bertemu secara khusus diruangan, melainkan dilain suasana. Kalau kemarin rekan rekan datang ke kantor saya untuk mengkonfirmasi sebuah pemberitaan, silaturahmi itu agar tidak terputus. Dan terus berkesinambu ngan walaupun pada suasana yg berbeda,” ujar Ade.

Ade menambahkan “Saya sangat menghargai kerja keras para wartawan dalam memberitakan suatu peristiwa kejadian khusunya yg terjadi di ligkungan Pemerintah Kota Bogor, teman teman wartawan sangat obyektif dalam penyajian sebuah pemberitaan, sehingga masyarakat menanggapinya secara positif. Andai saja penulisan pemberitaannya terlalu subyektif, pasti akan banyak masyarakat yg sangat apatis terhadap Pemerintah Kota Bogor. Untuk itu, jalinan kerjasama ini jangan sampai terputus, siapapun Sekda yg akan mengantikan saya nanti” ucapnya.

Ade Sarip “mengharapkan agar komunikasi antara wartawan dengan Pemerintah Kota Bogor ini tetap terjalin, tolong Kabag Humas ingatkan saya, setelah pelantikkan Sekda yg baru, akan saya dampingi untuk mengunjungi Sekretariat PWI ini dan bertemu dengan rekan rekan Wartawan”, janji Ade.

Menyinggung siapa yg akan mengganti kan Ade Sarip sebagai Sekretaris Daerah Kota Bogor mendatang, Ade dengan halus menjawab “Aparat Sipil Negara (ASN) itu memiliki standar kepemimpinan yg sama, makanya siapapun sekretaris yg dipercaya Walikota Bogor, mereka adalah pejabat terbaik yg akan menggantikan saya melanjutkan program kerjanya membantu Walikota” tandasnya.

Dua hal yang patut dijadikan pijakkan bagi seorang Sekretaris Daerah, tambah Ade, Pertama, harus siap mewakafkan diri sebagai pelayan masyarakat. Kedua harus benar benar siap melakukan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Jabatan Sekda itu bukan jabatan politis, sehingga sebisa mungkin seorang Sekda menghindari kegiatan politik, terpenting, Sekda jangan terjebak dalam permainan proyek” paparnya.

Mengakhiri kunjungan pamitnya, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, juga menyempatkan diri memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Annaba PWI Kota Bogor, yang sedang dalam pembangunan, serta menyerahkan bantuan sembako dan pakaian Batik khas Bogor kepada anggota PWI Kota Bogor.

(Ii Syafri)