Jawara UMKM Bank BJB 2018 Siap Menjadi Pengusaha Sukses

250

berantasonline.com (Bogor) – Jawa UMKM binaan Bank BJB 2018 disiapkan untuk menjadi pengusaha sukses. Pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang di selenggarakan di Ball Room Hotel Permata Jalan Pajajaran Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (9/5).

Pelatihan di hadiri AVP Vice Presiden GENPRO Jawa Barat Wilayah Bogor Syarif Maulana, Group Headvl Regional Kredit Risk UMKM Bank BJB Kanwil II Jawa Barat, Dede Mulyana dan puluhan peserta dari Kabupaten Bogor dan Kota Bogor yang berlangsung selama 2 hari dari berbagai macam usaha kuliner, pengrajin dan fashion.

Ketua pelaksana acara Abdul Rosyid S.Kom mengatakan kegiatan yang bertema ‘Jawara UMKM Bank BJB 2018 Bogor Raya’ merupakan suatu bentuk kemitraan dalam usaha mikro menengah. Dan kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat dukungan dan kerjasama dengan Bank BJB selaku mitra dalam finansial guna membantu para pelaku usaha menengah dengan dibekali pelatihan secara intensif yang dipandu pihak Genpro agar mampu menghasilkan Jawara di bidang usaha dan keahlian para peserta.

Headvl Regional Kredit UMKM Bank BJB Kanwil II Jabar Dede Mulyana menjelaskan program Jawara UMKM ini merupakan program atau ilmu yang sangat berguna sekali untuk para pelaku UMKM dalam meningkatkan mutu dan hasil dari produksinya. “Jadi pangsa pasar kita jangan hanya di dalam negeri saja syukur-syukur bisa masuk ke luar negeri dan kami dari Bank BJB siap membantu dalam segi permodalan untuk memajukan pelaku UMKM,” ujarnya.

Peserta Pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang di selenggarakan di Ball Room Hotel Permata.

Sementara Vice Presiden Genpro Jawa Barat Wilayah Bogor Syarief Maulana memaparkan UMKM harus tumbuh pesat bisnisnya, kita harus membuka diri dalam kapasitas dan integritas. Contohnya kosongin gelas kemudian isi gelas dengan sebaik baiknya, kenapa mereka yang berhasil dan sukses, karena memang mereka punya kapasitasnya.

“Sebanyak 57 jt UMKM akan berubah jadi hanya 10 jt karena selebihnya sudah menjadi pengusaha yang sukses dan Alhamdulillah seiring dengan waktu kami Genpro terus melakukan monitoring UMKM,” ungkapnya.

Sopian salah satu peserta dan pengerajin Sepatu di Ciomas yang mengikuti pelatihan Jawara UMKM berterima kasih kepada Bank BJB yang sudah membantu permodalan bidang usaha yang dia jalani. Begitupun dengan pihak Genpro yang sudah memberikan semangat dan bimbingannya. (Junot/Dadan)