Jaro Ade Laksanakan Sholat Gerhana Bulan di Mushola Al-Jaronah

82

berantasonline.com (Bogor)

Fenomena gerhana bulan total ‘Super Blue Blood Moon’ bisa dilihat jelas oleh masyarakat Indonesia. Fenomena langka itu terjadi malam ini, Rabu (31/1).

BMKG mencatat puncak peristiwa ini terjadi pada pukul 20.29 WIB; 21.29 WITA; dan 22.29 WIT.

Blood Moon

Disunahkan bagi kaum muslim untuk melaksanakan sholat Sunah Khusuf atau sholat sunah gerhana bulan dan memperbanyak zikir kepada Allah SWT.

Momen langka itu tidak ingin dilewatkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi alias Jaro Ade untuk melihat langsung proses terjadinya Gerhana Bulan bersama Tim di atas pendopo kediaman Jaro Ade di Sukahati, Cibinong.

Setelah melihat langsung Gerhana Bulan, Jaro Ade langsung melaksanakan Sholat Sunah Khusuf atau solat sunah Gerhana Bulan berjamaah bersama warga di mushola Al-Jaronah yang berada di dalam komplek kediamanya. “Alhamdulilah, kita bisa melihat langsung fenomena langka Gerhana Bulan dan melaksanakan Sholat Sunah Khusuf bersama Tim dan warga, di Mushola Al-Jaronah,” ujar Calon Bupati ini.

Solat sunah Khusuf dipimpin Ust Arif Bahrul Ulum dari Tim Dakwah Jaro Ade, Pesantren Albina, Susukan Bojong Gedeng. Ustadz Arif dalam kutbahnya menjelaskan, “Gerhana Bulan dan matahari merupakan salah satu kebesaran Allah SWT. Kita jangan terpukau dan terkesima akan Gerhana tapi kita harus ingat siapa yang menjadikannya yaitu Allah SWT,” ungkapnya.

Dilain tempat, ratusan warga Desa Bantarsari Kecamatan Rancabungur Kab Bogor memadati Masjid Pondok Pesantren Tarbiyatunnisa untuk melaksanakan Sholat Sunah Khusuf berjamaah. Bertindak sebagai Imam Ustad Faisal dan Khotib Ustad Edi Wahyudin Malik. (iwan/manan/indrawan)