Janji Memasukan Akpol, Oknum Mengaku Ketua LSM Tipu Korban Rp 60 Juta

565

berantasonline.com (Bogor) – Mengaku sebagai Ketua LSM, seorang oknum bernama AG segera dilaporkan ke Pollsi, diduga telah melakukan penipuan kepada seorang Pengusaha Konstruksi sebesar Rp 60 juta dengan janji anaknya bernama VI akan diterima sebagai Mahasiswa Akademi Kepolisian (Akpol).

Ketua DPP LSM PAR Khotman Idris yang ditunjuk sebagai Kuasa Hukum mengatakan transaksi terjadi pada tanggal 23 Pebruari 2019 lalu, AG dengan stel meyakinkan menjanjikan akan bisa mengusahakan VI anak korban untuk diterima sebagai Mahasiswa Akpol asalkan membayar Rp 60 juta. Sehingga tanpa ragu diserahkan uang kontan Rp 60 juta kepada AG, dengan bukti kwitansi Rp 55 juta dan Rp 5 juta tidak pakai kwitansi.

Namun hingga saat ini, VI anak Pengusaha yang tinggal di Baranangsiang Bogor Timur tidak kunjung diterima menjadi mahasiswa Akpol. Korban yang merasa ditipu oleh AG meminta supaya uang tunai miliknya sebesar Rp 60 juta agar dikembalikan.

AG hanya berjanji akan mengembalikan, tetapi kenyataannya bohong belaka bahkan terkesan menyepelekan. Akibat ulah AG yang melakukan penipuan maka pihak korban melalui Kuasa hukumnya akan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (Red.1)