Janiver-Mitha, Kasili dan Sangiang Kabupaten Sitaro 2019

49

berantasonline.com (SULUT)

Bertempat di auditorium kantor Bupati Sitaro (6/9), Wabup Sitaro John Heit Palandung, membuka grand final Kasili & Sangiang tahun 2019.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menegaskan pemilihan Kasili dan Sangiang adalah sebuah event yang sangat bergengsi dikalangan muda mudi yang ada di bumi Karamando yang kita cintai ini.

Ajang dimana kaum muda -mudi dengan semangat menunjukan dan menggerakan segala potensi diri dan kemampuan,untuk satu tujuan yaitu menjadi Duta Sitaro selama satu tahun kedepan.

Siapapun yang menyandang gelar Kasili & Sangiang Sitaro 2019 harus mampu menjadi Duta Sitaro yang inovatif, kreatif dan mampu mengembangkan dan mempromosikan budaya serta menjadi motor penggerak dalam penyedian informasi potensi – potensi di daerah tercinta ini.

Wabup berpesan bagi Kasili dan Sangiang terpilih nantinya tetap semangat dan teruslah bekerja bersama pemerintah untuk kemajuan bumi karangetang mandolokang kolo kolo.

“Kerahkan semua kemampuan dan jadilah bintang muda masa depan Sitaro. Karena tongkat estafet pariwisata di negeri ini berada ditangan saudara sekalian”, ujar Wabup John Palandung.

Zem wengen,SH selaku Ketua ikatan Kasili & Sangiang Sitaro yang juga sebagai Juri mendambakan Kasili & Sangiang terpilih juga akan dipersiapkan untuk mengikuti Ajang Nyong & Noni Sulut.

“kesiapan diri itu perlu dan tentunya Kasili & Sangiang yang terpilih memiliki aspek objek salah satunya memiliki basic intelegensial, dan yang terpenting dapat mengabdi kepada daerah serta bersinergi dengan dinas pariwisata untuk mempromosikan seluruh wisata dan kebudayaan di kap. Keb. Sitaro”, tuturnya.

Kasili Sitaro 2019 “Janiver Janis”
Sangiang Sitaro 2019 “Mitha Regina Jacobus”

Wakil 1 Kasili Sitaro 2019 “Ndika Raj”
Wakil 1 Sangiang Sitaro 2019 “Jelia Sinta Jacob”

Wakil 2 Kasili Sitaro 2019 “Ari Ulungan”
Wakil 2 Sangiang Sitaro 2019 ” Intan Anthonie”.

(Tampubolon)