Jangan Ada Kesenjangan Pembangunan Di Sekitar Sentul City

46

berantasonline.com (Bogor) – Keberadan Kota Mandiri Sentul City, di Kecamatan Babakan Madang Bogor seharusnya jangan ada kesenjangan pembangunan dan ekonomi terlalu jauh dengan masyarakat sekitar.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan hal tersebut kepada Watrawan usai melaksanakan Reses Masa Persidangan 1 DPRD Kabupaten Bogor Tahun 2019-2020 di Aula Kecamatan Babakan Madang, Jum’at (20/12)

Salah satu yang di keritisi adalah terkait pelayanan air bersih PDAM. “Dengan adanya kota mandiri itu, wilayah sekitar atau wilayah penunjang tidak ada kesenjangan terlalu jauh,” tegasnya.

Dari beberapa Desa sekitar antara lain, Babakan Madang, Bojongkoneng, Cijayanti, Citaringgul, Kadumanggu, Sentul, Cipambuan, Karang Tengah, Cimandala, masih kata Rudy, sentul sendiri belum mendapatkan pelayanan dari PDAM. “Kita sama-sama tahu, masa teranssisi dari putusan MA, surat Ombudsman, dan SK Bupati sendiri sudah di keluarkan,” ujarnya.

Trasnsisi satu tahun, lanjut Rudy, baru berjalan 5 bulan, masih ada waktu 7 bulan kedepan.

“Tapi setelah 7 bulan kedepan, Pemerintah Kabupaten Bogor khusnya dari pihak eksekutif kita akan bantu dari pihak legislatif mecari solusi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khusnya Kecamatan Babakan Madang,” ujarnya.

(Sam)