Jambore VI Kwarcab Pramuka Kota Bogor Berlangsung Sukses

86

berantasonline.com (BOGOR)

Pelaksanaan Jambore VI Kwarcab Pramuka Kota Bogor yang berlangsung sejak Rabu hingga Sabtu (2-5/10) di halaman Kampus Borcess Jl. Letkol Atang Senjaya, Bantarjaya, Rancabungur, Kab Bogor, berlangsung sukses.

Walikota Bogor Bima Arya dalam arahannya berharap, Jambore merupakan wadah para Pramuka untuk menjadi pribadi yang tangguh, kokoh dan tahan banting, disamping berjiwa sosial, Pramuka harus lebih kreatif, cinta lingkungan dan selalu bersahabat.

“Pramuka yang tidak putus asa dan pantang menyerah, dan bangga menjadi bagian dari Pramuka itu sendiri”, ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Hanifah, S.Ag,MM dalam laporannya mengatakan, peserta Jambore berjumlah 3.500 yang merupakan siswa SD dan SMP se-Kota Bogor.

“Melalui kegiatan ini, peserta Jambore diharapkan menjadi manusia mandiri, berakhlak mulia, baik dalam berprilaku di sekolah maupun di luar sekolah”, ujarnya.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin. Ia berharap, melalui agenda 5 tahunan ini para Pramuka bisa terbangun karakternya.

“Alhamdulillah sampai saat ini khususnya Pramuka kota Bogor telah berhasil dalam pembinaan kepramukaan”, ungkap Kadisdik.

Suksesnya pelaksanaan Jambore Kwarcab Kota Bogor tahun ini tidak terlepas dari peran serta Yayasan BOASH (Borcess Ashokal Hajar).

Mustahidin Al Ayyubi selaku Ketua Yayasan BoASh sangat senang bisa berpartisipasi dalam menyediakan tempat dan fasilitas Jambore.

“Saya ingin selalu berperan serta memajukkan dunia pendidikan, sekaligus memperkenalkan Desa Bantarjaya (Bantar kambing) bahwa akan berdiri Universitas terbesar di Bogor yang terjangkau namun memiliki fasilitas lengkap, Insya Allah BoASh nantinya akan memberikan biaya kuliah yang murah, sehingga semua anak bangsa yang kondisi ekonominya rendah bisa mencicipi bangku kuliah”, paparnya.

(Achmad Hidayat)