Jamaah HASMI Kemang Terima Bantuan Bedah Rumah Usroh

209

berantasonline.com (BOGOR) 

Organisasi Sosial Himpunan Ahlu Sunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) Bogor melalui program ‘Bedah Rumah Usroh’, Sabtu pagi (17/8) untuk pertama kalinya melaksanakan kegiatan bedah rumah bagi salah seorang jamaahnya bernama Abdurahman, warga Kp Pondok RT 1/8 Desa Pabuaran Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Koordinator Bedah Rumah, Jarkasih, kepada Wartawan berantasonline.com menjelaskan, Usroh merupakan salah satu program dakwah HASMI. “Jadi kegiatan usroh itu seperti pembelajaran alquran, kajian mingguan, dan kegiatan yang sifatnya aksi sosial seperti bagi-bagi air bersih dimusim kemarau, kerja bhakti gotong royong, bersih-bersih masjid, dan bedah rumah seperti ini”, ujarnya.

Dikatakan Jarkasih, pendanaan bedah rumah tersebut bersumber dari swadaya jamaah Hasmi, dengan estimasi waktu pengerjaan selama 5 hari hingga tanggal 21 Agustus 2019.

Koordinator Bedah Rumah Usroh, Jarkasih.

“Tim bedah rumah dikerjakan oleh 40 orang secara bergantian yang berasal dari wilayah kerja kita di 6 Kecamatan yakni Kemang, Parung, Rumpin, Tajurhalang, Ciseeng, Gunungsindur”, imbuhnya.

Jarkasih menambahkan, tidak menutup kemungkinan kedepannya aksi sosial serupa akan diberikan kepada masyarakat umum namun sifatnya darurat.

“Selama kita mampu akan kita laksanakan, tapi dilihat dulu urgensinya, setelah itu kita sampaikan kepada jamaah dengan membuka donasi. Seperti sekarang ini bagian belakang rumahnya sudah roboh, jadi kami prioritaskan untuk yang sifatnya darurat”, pungkasnya.

(Achmad Hidayat)