Jamaah DKM Al-Ikhlas Rusunawa Menteng Asri Potong Hewan Qurban Didukung BSMI dan ACT

45

Bogor, BERANTAS

Jamaah DKM Al-Ikhlas Rusunawa Komplek Menteng Asri, Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (20/7) bersama Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bogor pimpinan Haji Irfan, dan Aksi Cepat Tanggapan (ACT) pimpinan Wahyudi, melaksanakan pemotongan hewan qurban memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Ketua DKM Rusunawa Simon Hendra Gunawan, kepada Wartawan Berantas menuturkan, dalam peringatan Idul Qurban kali ini, menyembelih 3 ekor domba dan 1 ekor sapi dari BSMI, dan 10 ekor domba dari ACT.

“Kami menyampaikan rasa syukur kehadirat Alloh SWT bahwa tahun ini ditengah segala keterbatasan, DKM Al Ikhlas Rusunawa masih bisa melaksanakan kegiatan Idul Qurban, ini suatu moment yang sangat berharga bagi kami, kami dapat sumbangan 3 ekor domba dan seekor sapi dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), dan 10 ekor domba dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), ini prestasi pertama kami dalam rangka Hari Besar Islam (HBI) dapat terlaksana dengan sukses”, ujar Hendra.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas terjalinnya kebersamaan dan kekompakan antar jamaah DKM dan UPZ Al’Ikhlas. Insyaalloh tahun depan kami akan berusaha lebih baik dari kegiatan ini”, pungkas Hendra.

Sementara itu, penyaluran hewan qurban Domba sebanyak 10 ekor dari Yayasan Aksi Cepat Tanggap Kota Bogor diserahkan oleh pengurus ACT Kota Bogor, Sarah.

Dikatakan, sasaran pembagian daging kurban diutamakan untuk pondok pesantren dan perkampungan padat, dan warga rusunawa.

“Kami dari perkumpulan Yayasan Aksi Cepat Tanggap senantiasa peduli terhadap warga yg terdampak pandemi covid, jadi kami ingin membagi kebahagian dengan masyarakat”, pungkas Sarah.

(Ii Syafrillah/Red.2)