Jalur Alternatif Megamendung Puncak Yang Tertimbun Longsor Bisa Dilalui Kembali

138

berantasonline.com (Bogor) – Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak mengakibatkan tembok Villa Titis longsor sepanjang 8 meter di Jalan Raya Kp Munjul, Desa Sukamanah, Kecamatan Mega Mendung Kabupaten Bogor, Minggu (1/4).

Kapolsek Megamendung AKP Asep Darajat bersama 60 orang warga masyarakat setempat langsung gotong royong melakukan pembersihan tanah dan puing yang menimbun badan jalan alternatif Cisarua – Megamendung – Tapos Ciawi, menggunakan alat seadanya seperti cangkul, martil, sapu lidi, dan garpu.

“Setelah mendapat laporan terjadi bencana alam tersebut kami spontan melakukan gotong royong karena jalan itu sangat vital dan berada di area tanjakan”, kata Kapolsek Asep kepada berantasonline.com ketika dihubungi via polselnya.

“Tembok villa setinggi 4 meter tersebut memang berada di tanah curam dan labil. Sore harinya sekitar pukul 16.00 wib pembersihan jalan telah selesai dan bisa dilalui kendaraan berkat sinergi antara pihak keamanan dan warga setempat”, tutur AKP Asep.

Dikatakan, pemilik villa Bambang sudah dihubungi untuk segera melakukan perbaikan tembok villanya agar tidak terjadi longsor susulan. “Jalan raya itu sehari-hari cukup padat dilalui kendaraan sebagai jalur alternatif menuju puncak dari tapos ciawi”, pungkasnya. (Sam/red.3)